Rabu, 11 November 2015

Ketika Game Online Menjadi Candu

sumber gambar : http://www.digitalife.co.id/

Hai.... sudah lama saya tidak mengupdate postingan lagi, dikarenakan banyaknya tugas kuliah yang harus saya kerjakan yang tak terbendung jumlahnya dan datang secara beruntun. Nahh.... beruntung sekali saya mendapatkan tugas dari mata kuliah Ilmu Sosial Dasar, yang diharuskan memposting hasil tugasnya di blog. Jadi... blog ini akhirnya saya buka kembali dan saya bersihkan dari sarang laba-labanya hehehe.  Kali ini saya akan memposting tentang permasalahan remaja saat ini, dan ada hubungannya dengan hobi saya sendiri yaitu Game Online . 


Game Online ? 
sumber gambar : youtube.com

Game online itu berasal dari gabungan kata “game” dan “online”, yang di mana game itu sendiri bermakna permainan dan online itu memiliki makna keadaan komputer atau perangkat yang terhubung dengan jaringan internet. Sehingga, game online itu secara umum adalah permainan yang di mana memerlukan koneksi internet untuk dapat memainkannya dan dapat terhubung dengan pemain-pemain yang lain, baik se-Indonesia maupun sedunia.

Permasalahan yang terjadi akibat Game Online ?

sumber gambar : google.com

Jadi remaja saat ini bahkan anak-anak pun sudah mulai bermain Game Online. Nah ... apa permasalahan dari suatu Game Online ini ?  Kembali ke judul saya berikan diatas hehehe. Kenapa ? Karena banyak sekali warnet-warnet yang di isi oleh para remaja dan anak-anak  diwaktu mereka sekolah, Yang artinya mereka bolos dari sekolahnya dan melupakan waktu sekolahnya hanya untuk bermain Game Online. Mereka seakan seperti kena candu dari Game Online tersebut, sehingga mereka lebih mementingkan dari suatu permainan dibandingkan Pendidikannya. 

Potensi  yang Dapat Membantu Memecahkan Permasalahan Game Online ?
Sebenarnya game online itu seperti layaknya pedang, bila kita menjadikan game online itu sebagai hobi kita dalam arti bukan segala-segalanya dan ditekuni secara benar, maka mereka bisa saja menjadi seorang pro gamer  atau atlet e-sport. Sekarang sudah banyak perlombaan atau kompeti Game Online yang hadiahnya bahkan tidak kalah dari Olahraga lainnya. Tetapi bila hanya bermain sampai lupa waktu dan istirahat itu dapat membahayakan kesehatan diri sendiri.

Peran kita untuk memecahkan masalah generasi muda saat ini ?
Mungkin dengan postingan sederhana di blog ini pun sudah menjadi peran kita dalam memecahkan masalah generasi muda saat ini yaitu dengan membuat suatu artikel untuk menyadarkan bahaya dari kecanduan bermain game online dan memberikan suatu informasi kepada para pembaca. Sebenarnya bermain Game Online tidak salah, dengan bermain game online mungkin bisa menjadi cikal bakal seorang Programmer atau menjadi seorang Pro Gamer . 

Sekian dari hasil ketikkan saya yang sederhana ini, bila ada kesalahan apapun itu saya mohon maaf. Dan berikan saran bila saya salah atau ingin memberikan kritikkan bisa komentar dibawah hehehe . Good Luck and Have Fun .




Tidak ada komentar:

Posting Komentar