Kamis, 01 November 2018

Hello Games


Hello Games, Merupakan suatu nama perusaan pengembang video game yang terdengar tidak asing pada bulan Agustus tahun 2016, dikalangan para gamers. Bagaimana tidak ? Mereka membuat suatu game  berlatar belakang alam semesta yang sangat begitu luas. Dimana kita dapat bermain sebagai astronot atau penjelajah digame tersebut. Total planet yang sangat banyak untuk dijelajahi dan kondisi planet yang begitu berbeda dari 1 planet dengan planet lainnya. Ya, benar nama game itu adalah No Man’s Sky.




Bukan hanya kehebatan ide yang tertuang didalam game tersebut yang menaikkan nama No Man’s Sky ini.  Tetapi, terdapat hal negatif selama promosi atau memperkenalkan game ini kepada publik. Sebagian dari gamer pasti tau, yaitu sebuah kebohongan yang diutarakan oleh seorang founder dari perusahaan game tersebut, yang mengatakan game tersebut dapat dimainkan secara online atau dapat bertemu dengan player lainnya.  Tetapi nyatanya tidak pada saat itu, selayaknya kita hanya bermain sendiri tidak dapat bertemu player lainnya atau yang lebih dikenal disebut Single Player.
Tetapi sekarang semenjak tulisan ini dibuat Hello Games membuktikan perkataan itu semua dengan kebeneran, ya.. pada saat update terbaru mereka pada tahun tulisan ini dibuat yaitu 2018. Hello Games berhasil membuat game ini dapat dimainkan secara multiplayer atau dimainkan secara bersama-sama secara online dengan teman kalian. 



Jauh dari pembahasan atau review yang buruk atas kurangnya fitur-fitur yang mereka janjikan, saya tetap salut dengan Hello Games. Kenapa ? Meskipun mereka hanyalah team kecil dan pada saat pembuatan game tersebut mereka terkena musibah kebanjiran. Mereka tetap semangat menyajikan game yang berkualitas untuk para gamer.

Kali ini saya tidak akan membahas jauh tentang game No Man’s Sky tetapi saya ingin membahas sang developer dari game tersebut yaitu Hello Games suatu team kecil yang sekarang hanya berisi 16 orang yang mampu membuat gebrakan baru diindustri game yang sangat luas.
Hello Games didirikan pada Agustus 2008  oleh mantan karyawan dari perusahaan video game lainnya, seperti Criterion Games, Electronic Arts, dan Kuju Entertainment.  Berbasis di Guildford, Inggris. Didirikan oleh Sean Murray, Grant Duncan, Ryan Doyle dan David Ream. Perusahaan tersebut telah mengembangkan seri dari Joe Danger(2010-2014) dan juga serta bukan yang lain yaitu No Man’s Sky(2016).
Pada tahun 2010 Develop Awards, mereka memenangkan dua penghargaan: Best New Studio dan Best Micro Studio.Pada bulan September 2010, mereka terdaftar oleh The Guardian sebagai salah satu dari 100 perusahaan paling inovatif dan kreatif dari 12 bulan sebelumnya. Dari sepak terjang perusahaan kecil mereka dan juga berhasilnya mereka dalam pembuatan game No Man’s Sky pada tahun 2017 di Konferensi pengembang Game, Hello Games telah mengumumkan Hello Labs akan berinisiatif untuk mendanai berbagai proyek generasi eksperimental dan prosedural dari Hello Games.
Mendapatkan review dan rating yang buruk tidak membuat Hello Games menyerah dalam terus mengembangkan No Man’s Sky, memberikan update secara berkelanjutan hingga sekarang. Membuat review semakin baik dan juga berhasil survey atau selamat dari kejamnya industri game sekarang. Dimana suatu game benar-benar dituntut untuk sempurna, kesalahan kecil dalam game pun bisa saja membuat rating dari game tersebut menurun.
Marketplace yang cukup luas dan bukan merupakan game ekslusif dari suatu Platform, membuat No Man’s Sky dapan dimainkan dari konsol(baik itu  pengguna Playstation 4 atau pengguna Xbox) maupun PC.  Terima kasih telah membaca artikel yang singkat ini, mohon maaf jika masih ada kekurangan dari segala aspek. Pelajaran yang bisa diambil dari Hello Games adalah Tetap semangat,terus mencoba hingga mendapatkan suatu yang memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar