Kamis, 12 Januari 2017

Era Teknologi


Pada kesempatan kali ini saya mendapatkan suatu tugas, yaitu memberikan suatu pendapat atau pandangan terhadap jurnal tentang pemanfaatan teknologi internet dalam bidang apapun. Disini saya ingin memberikan pandangan saya tentang jurnal pemanfaatan internet dalam bidang pertanian. Kenapa disini saya memilih tema Pertanian sebagai pilihan saya? Karena saya merasa sudah terlalu banyak yang membahas tentang tema lainnya terutama masih dalam lingkup teknologi. Disini saya mencoba ingin keluar dalam lingkup teknologi dan saya berpikiran kenapa tidak pertanian saja.



Pemanfaatan Internet Oleh Peneliti Badan Penelitian Dan Pengembangan Pertanian Di Bogor. Merupakan judul jurnal yang saya pilih untuk tugas saya. Jurnal tersebut Di buat dan disusun oleh Bapak Bagus Pancaputra. Sebelum saya melanjutkan tulisan tugas saya ini, saya meminta maaf bila tulisan saya ini memiliki kekurangan atau kesalahan di hati Bapak. Tetapi saya berusaha untuk menghindari hal tersebut dan bila ada hal yang tidak berkenan di hati Bapak, Mohon maaf atas tulisan saya ini.

Di era modern sekarang ini perkembangan teknologi sangatlah pesat. Setiap kalangin ingin memanfaatkan teknologi tersebut, terutama para peneliti. Dibuatnya Jurnal tersebut mungkin agar penulis ingin para peneliti dapat memanfaatkan teknologi pada era sekarang ini. Semua orang dapat begitu mudahnya mendapatkan informasi serta saling bertukar informasi. Serta saling berdiskusi tanpa perlu bertemu antar peneliti.

Sebelum adanya kemajuan teknologi seperti sekarang ini, para peneliti membutuhkan waktu yang tidak sedikit hanya untuk bertukar informasi. Bahkan sebagian ada yang harus menuju kelokasi dimana adanya pendiskusian tentang suatu hal. Terbayangkan bila sebelumnya tidak ada internet, informasi yang didapat tidaklah relevan.

Pendapat saya tentang Jurnal tersebut sangatlah bermanfaat untuk para peneliti. Dapat memanfaatkan waktu yang baik karena adanya internet dan informasi yang didapat tidaklah relevan. Meskipun masih banyak kekurangan, seperti layanan ISP di Indonesia untuk daerah tertentu yang tidak dapat di jangkau dan fasilitas yang masih kurang. Tetapi dengan adanya kemajuan seperti sekarang ini kita dapat mendapatkan informasi melalui website-website yang tersedia. Dapat bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan atau hanya ingin sekedar mengetahuinya.   



Tidak ada komentar:

Posting Komentar