Senin, 24 April 2017

KARTINI MODERN

Kartini Modern Indonesia


           Dalam dunia teknologi yang maju sekarang ini, Kebanyakan para Developer dan Programmer di isi oleh para kaum laki-laki. Wanita masih dipandang sebelah mata dalam dunia teknologi. seakan-akan pandangan terhadap dunia teknologi hanya untuk kaum laki-laki. Meskipun laki-laki mendominasi dalam bidang IT, Ada banyak juga para Kartini Modern di Indonesia sekarang ini yang tidak ingin kalah oleh para kaum laki-laki . Mereka mengembangkan kiprahnya dalam bidang teknologi dan tidak kalah oleh para kaum laki-laki.


     Untuk para Kartini masa kini, yang sedang menimba ilmu tentang dunia teknologi seperti ngoding, membuat suatu web, atau mungkin design apapun itu jangan berkecil hati dan tetap harus tekun untuk mempelajarinya.  

Dibawah sini ada berbagai nama yang telah saya kutip, untuk lebih memotivasi para wanita atau kartini modern masa kini dalam menggeluti bidang teknologi. 

Diajeng Lestari


Berawal hanya dari seorang pegawai kantoran biasa yang bekerja sebagai tim marketing research di sebuah perusahaan, kini Diajeng Lestari yang akrab disapa Ajeng telah sukses membentangkan karirnya di bidang IT.
Semuanya dimulai dari pengalaman pribadi yang ingin memberikan motivasi kepada wanita-wanita muslimah untuk mengenakan hijab, maka Ajeng memutuskan untuk memulai bisnis e-commerce pertamanya yang beri nama HijUp.

Catherine Hindra Sutjahyo, CEO Alfaonline

Bagi Anda yang suka belanja online pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama Zalora Indonesia dan Alfaonline. Setelah kiprahnya sukses dan menjadi orang nomor satu di bidang teknologi e-commerce Zalora Indonesia, kini Catherine dipercaya menjadi CEO toko waralaba online milik Alfamart, yakni Alfaonline yang sudah bertransformasi menjadi Alfacart.com.
Siapa sangka, dulu Catherine sempat mengawali kariernya sebagai konsultan di McKinsey Singapura.


Aulia Halimatussadiah, Nulisbuku.com
Salah satu lagi wanita Indonesia yang kembali meraih kesuksesan di bidang teknologi yakni Aulia Halimatussaidah atau yang biasa disapa Ollie. Memulai karirnya yang pertama di usia muda sebagai web developer Kutukutubuku, yang merupakan toko buku online.
Tidak hanya sampai di situ, kini Ollie telah mewujudkan kecintaannya terhadap buku dengan mendirikan platform online self-publishing yang diberi nama Nulisbuku.com.


Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2826070/5-wanita-indonesia-yang-sukses-di-bidang-teknologi
         



Tidak ada komentar:

Posting Komentar